Jumat, 14 Desember 2012

Penembak Maut Connecticut Gunakan Pistol Glock


Penembak Maut Connecticut Gunakan Pistol Glock

TEMPO.CONew Town - Polisi menemukan sejumlah senjata yang diduga digunakan oleh penembak maut Adam Lanza untuk menembak mati 25 orang di SD Sandy Hook, Connecticut, Jumat 14 Desember 2012 pagi waktu setempat.
Senjata yang ditemukan adalah dua pucuk pistol bermerk Sig Sauer dan Glock. Kedua pistol ini ada di samping jenazah Adam Lanza yang bunuh diri setelah menewaskan 20 anak SD usia 5-10 tahun, dan lima orang dewasa --diduga termasuk kepala sekolah di sana. Polisi juga menemukan senapan Bushmaster .223 M4 tak jauh dari lokasi penembakan.
Sebelum penembakan terjadi, sejumlah saksi sempat mendengar cekcok mulut antara Adam dan staf SD Sandy Hook. Tak berapa lama kemudian, sejumlah letusan senjata terdengar. Diduga kuat, Adam pertama kali menembak ibunya sendiri yang merupakan guru SD di sana.
Walikota New York Michael R. Bloomberg mendesak Presiden AS Barack Obama untuk segera berbuat sesuatu untuk mencegah tragedi penembakan maut semacam itu terus berulang. Bloomberg sudah lama dikenal sebagai advokat yang mendukung pembatasan kepemilikan senjata api di Amerika Serikat.
"Kita sudah mendengar semua retorika soal ini, sebelumnya," kata Bloomberg. "Sekarang yang belum kita lihat adalah kepemimpinan, dari Gedung Putih dan dari Kongres," katanya. Dia mendesak Obama segera mengajukan rancangan undang-undang pembatasan kepemilikan senjata api ke parlemen.

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo